KADISNAKER KAB. PEMALANG MEMPUNYAI EKSPEKTASI BESAR TERHADAP KEBERADAAN LPK MKN DI PEMALANG

download

Pemalang, LPK Mitra Kompetensi Nusantara news-  Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang, Drs. mu’minun, MM. sangat berharap Industrial Training Center dengan LPK MKN dapat meningkatkan kwalitas dan kwantitas ketenagakerjaan di Kabupaten Pemalang dan Jawa Tengah pada umumnya.

Hal tersebut diungkapkan mu’minun dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Pemalang, di sela-sela kesibukan Beliau , dalam pembicaraan santai bersama Direktur ITC (Aji Tarmuji, ST) bersama Tim manajemen.

IMG20171007115344

Menurut pak Kadis,  kondisi saat ini lulusan SMA/K sederajat tiap tahunnya hanya sebagian kecil yang dapat tertampung di perusahaan lokal Pemalang , dari 10.000 lulusan hanya tersesdia 1.500 Lowongan kerja di perusahaan, selebihnya terbagi ada yang meneruskan kuliah, berwirausaha,  Serta Ada yang mengadu nasib mencari kerja di Jakarta, Bekasi dan tapi masih Jauh dari total Angka kelulusan,  perbandingan yang bekerja, usaha dan kuliah  dengan yang masih menganggur adalah antara 47 : 53.

Direktur ITC / LPK MKN, aji Tarmuji, ST memberikan  masukkan dengan program jangka pendek, menengah  dan Panjang untuk mencapai misi dan visi Disnaker Kab. Pemalang, yang mendapat respon positive dari pak kadis.  ,’kami siap membantu dalam hal pembenahan fungsi dan tujuan adanya LPK di Pemalang  untuk menjembatani kelangkaan LPK bidang manufactur di Kab. Pemalang.’ ujar Direktur LPK MKN yang juga anggota eksekutif APINDO Pusat , Sekjen KOWWAPI pusat ini.

Company Profile ITC Dan Flow Procces pendaftaran peserta Pelatihan baru di LPK MKN

 

CP LPK MKN.jpg

Aji Tarmuji, ST menambahkan bahwa kepastian Bekerja dari pendaftar adalah 100%, syaratnya adalah lulus test medical.  Permintaan dari perusahaan yang sudah bekerjasama dengan LPK masih diatas permintaan perusahaan yang ada di Pemalang.

Dijamin mereka para pencaker selama menjadi peserta Pelatihan, menjadi tanggung jawab pihak management LPK MKN.  HDN

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *