Kunjungan kerja Industrial Training Center ke SMK SAPRA 2 Pemalang.

 

 

 

 

LPK MKN news- Pemalang, Kunjungan kerja Industrial Training Center ke SMK Satya Praja 2 Pemalang hari Sabtu 5 Mei 2018 dalam rangka sosialisasi program pemagangan sesuai Peraturan Mentri Tenaga kerja nomor 36 Tahun 2016 Tentang Pemagangan Dalam Negeri. Sekaligus mempromosikan keberadaan LPK Mitra Kompetensi Nusantara di Pemalang.

IMG20180505064558

Gedung SMK SAPRA 2 Pemalang

IMG-20180505-WA0041

Sambutan ketua yayasan dan Kepala sekolah sangat aspresiatif dengan program dan keberadaan Industrial Training Center (ITC) / LPK MKN. Sebab ini merupakan angin segar bagi dunia ketenagakerjaan di Pemalang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

Industrial Training center telah mempekerjakan lebih dari 1.200 pertahunnya, dan ditargetkan tahun 2018 ini mencapai 1.800 lebih.

Optimisme ini berdasarkan permintaan tahun 2018 ini dari perusahaan-perusahaan yang sudah bekerjasama dengan ITC/LPK MKN. T&

93% peserta pelatihannya bisa langsung Bekerja menjadi kartap dan PKWT.  dan ini merupakan peluang bagi BKK untuk berkerja sama dalam hal penempatan Siswanya. Baik di wilayah JAWA Tengah maupun di wilayah Jabodetabek, karawang dan Purwakarta .

 

 

 

Didukung oleh Instruktur-instruktur bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya.

 

 

 

Menurut Ketua Yayasan Sapta Praja, dengan jumlah kelulusan SMK SAPRA 2 sebanyak 450 siswa per tahun dan yang bisa bekerja dan meneruskan kuliah, hanya berkisar 12%, sangatlah Jauh dari kesuksesan sekolah ini yg katanya mendapat kriteria Sekolah dan Kepala sekolah terbaik.  Maka dengan Bekerja Sama dengan LPK MKN yang ada di Pemalang ini merupakan langkah bagus demi memberikan kemudahan kepada anak didik dalam mencari kerja sekaligus meningkatkan prosentase siswa yang bekerja, serta meningkatkan Lanjut Bu ketua yayasan ini.

Tak Kalah bersemangatnya dengan pihak Yayasan, Kepala sekolah SMK SAPRA 2 juga melihat betapa kemudahan dan kesempatan Berkarier yang luas bagi anak didik.

 

HDN

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *