LPK PRIMA BUANA INDONESIA DAN SMK MITRA INDUSTRI DIUNDANG ILO – ORGANISASI BURUH INTERNASIONAL- MEMBAHAS PROGRAM PEMAGANGAN.

IMG_0465-1-.JPG

Organisasi Buruh Internasional (bahasa Inggris: International Labour Organization, disingkat ILO) adalah sebuah wadah yang menampung isu buruh internasional di bawah PBB. ILO didirikan pada 1919 sebagai bagian Persetujuan Versailles setelah Perang Dunia I. Organisasi ini menjadi bagian PBB setelah pembubaran LBB dan pembentukan PBB pada akhir Perang Dunia II.
Dengan Deklarasi Philadelphia 1944 organisasi ini menetapkan tujuannya. Sekretariat organisasi ini dikenal sebagai Kantor Buruh Internasional dan ketuanya sekarang adalah Guy Rider. ILO menerima Penghargaan Perdamaian Nobel pada 1969.Indonesia menjadi anggota ILO pada tanggal 11 Juni 1950

IMG20170823152735.jpg

LPK Prima Buana Indonesia diundang mewakili LPK-LPK di Indonesia, Aji Tarmuji, ST selaku Direktur datang Lansung memenuhi undangan bersama staf marketing nya. Undangannya yang lain adalah dari pihak sekolah kejuruan dari SMK Mitra Industri yang berkedudukan di kawasan MM2100 Cibitung, Darwoto selaku Pejabat di SMK MI juga sudah hadir, selain itu ibu Iis selaku Kepada Sekolah juga hadir yang sekaligus mewakili pihak kawasan MM2100 , yaitu dari PT. Jotun.
Pembahasan dilakukan di ruang rapat SMK Mitra Industri pada hari Rabu 23 Agustus 2017 pukul 15.30 berakhir pada pull 16.30 WIB, dengan dihadiri oleh 6 orang Terdiri dari perwakilan ILO, Prof. Erica Smith dan Teddy Gunawan, dari SMK Mitra Industri, Darwoto dan Ibu Lispiyatmini yang biasa dipanggil Bu lis saja, sedangkan dari LPK Prima Buana Indonesia, Aji Tarmuji selaku Direktur dan Mr. Hadiyantara,staf marketing.

Prof. Erica Smith selaku perwakilan yang ditugaskan Oleh ILO untuk mengetahui sampai Dimana perkembangan dari program pemagangan nasional ini. Seberapa besar efektifitasnya pada kepentingan rakyat Indonesia khususnya para pencari kerja pemula . Dalam menjalani tugas ini Prof. Erica Smith dibantu staf ILO Kantor perwakilan Indonesia, yaitu Teddy Gunawan yang bertugas sebagai Programmer Officer di Kantor ILO Jakarta.

Ibu Lis dari pihak SMK MI ber- presentasi tentang Program Kurikulum dan kegiatan belajar yang sudah dan Akan dilaksanakan. Dengan Bahasa Inggris yang lugas dan lancar Beliau menerangkan, dibantu Darwoto salah satu pengurus kawasan MM2100.
Dari sikap dan tanggapan yang diperlihatkan, Prof. Erica Smith sangat senang Dan antusias Bahwa program pemagangan ini wajib dipertahankan dan dikembangkan, setelah Aji Tarmuji menerangkan program pemagangan secara detail.
Selesai tanya jawab dan bahas membahas tentang program pemagangan, dilanjutkan dengan meninjau langsung kegiatan belajar siswa-siswi SMK Mitra Industri. hdn