Syukuran dan Pembukaan Kantor LPPK MKN Pemalang

IMG20180411122348

Lpk mkn news, Pemalang- Rabu, 11 April 2018 tepat pada saat pelaksanaan syukuran sekaligus pembukaan kantor Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kerja Mitra Kompetensi Nusantara ( LPPK MKN – red) Pusat yang berkedudukan di Kota Pemalang.

Suasana penuh keakraban dan saling bantu antara penduduk setempat dan staf kantor LPPK MKN juga dengan manajemen pusat LPK nampak jelas terlihat, hal ini menunjukkan bahwa antusiasme mereka akan adanya perubahan iklim dunia kerja yang mereka rasakan sangat berat atau susah untuk ditembus, dengan adanya LPPK MKN hal tsb menjadikan harapan baik bagi anak- anak mereka.

Acara dibuka oleh pak budiono selaku MC dan beliau adalah juga sebagai pengawas disusunan kepengurusan LPPK MKN ini, dengan mengucap ‘Bismillah’, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur LPPK MKN, Aji Tarmuji,ST.

Pada kesempatan tsb, Aji Tarmuji, ST menjelaskan tentang keberadaan LPPK MKN di lingkungan tsb, manfaat dan tujuannya serta sumbangsihnya bagi pemerintah daerah pemalang bahkan bagi negara tercinta ini, khususnya dalam hal meningkatkan kulitas SDM daerah, membantu masyarakat Daerah dalam hal mencari kerja agar dapat mengurangi biaya karena tidak perlu pergi ke kota Jakarta / Bekasi untuk mencari kerja.

Pada sambutan perwakilan dari warga setempat, pak RT Carito sangat berterima kasih, dengan adanya LPPK MKN dapat menjawab keresahan masyarakat karena susahnya mencari pekerjaan  yang layak.

IMG20180411093542.jpg

Pak RT Carito

Ibu Hetty K, SMK Satya Praja 2

Pada acara ramah tamah, ibu Hetty K dari SMK Satya Praja 2 Bertanya beberapa hal kepada pihak LPPK MKN sbb:

1. Tentang Kredibilitas LPPK MKN, seberapa jauh lulusan dari Lembaga ini dalam memporeh pekerjaan.

2. Mampukah LPPK MKN merubah mindset anak-anak didik khususnya di Pemalang, bahwa mereka hanya mau bekerja di perusahaan yang ternama.

Selanjutnya bu hetty mempersilahkan LPPK MKN untuk mensosialisasikan langsung programnya ke siswa pada saat perpisahan tanggal 5 Mei yang akan datang.

Adapun jumlah siswa SMK Sapta Praja 2 yang akan lulus tahun ini swbanyak 450 siswa, ditambah dengan SMK lain yang akan bergabung pada saat sosialisasi.

 

Acara ditutup dengan do’a oleh ustadz. Nawawi. Semoga segala usaha yang dilakukan dengan ikhlas membantu masyarakat guna mendapatkan pekerjaan,akan mendapatkan kesuksesan yang hakiki. Aamiin. HDN

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *